• Blog Stats

    • 57,242 hits
  • Kategori

  • Arsip

  • Pos-pos Terbaru

Foto Spektakuler Badai Earl dari Luar Angkasa Berdasarkan skala Saffir-Simpson 1-5, Badai Earl berkategori 4.

VIVAnews — Astronot Doglas H Wheelock memposting foto spektakuler Badai Earl yang diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional dalam akunnya di situs microblogging, Twitter.

Letkol Wheelock mengunggah gambar badai — yang oleh televisi dan media digambarkan sebagai momentum badai yang menakutkan.

Ahli meteorologi Amerika Serikat (AS) telah menaikkan kategori Badai Earl menjadi empat — peringatan potensi ‘bencana kerusakan’ bisa terjadi saat badai itu melintasi daratan Karibia sampai AS.

Earl telah menyapu daerah utara Virgin Island Senin pagi. Pada Selasa 31 Agustus diperkirakan akan melewati Pulau Turks dan Caicos, dan Kepulauan Bahama sebelum menuju ke pantai timur AS pekan depan.

Dalam skala Saffir-Simpson, dari 1 sampai 5, yang digunakan oleh Pusat Nasional Badai AS atau US National Hurricane Center — kategori empat yang dimiliki Badai Earl adalah peringatan ‘bencana kerusakan besar bisa terjadi’. Dengan risiko tinggi kerusakan struktural.

“Ini sangat berisiko tinggi, kecelakaan bahkan kematian bagi manusia, ternak, dan binatang peliharaan dikarenakan bangunan yang runtuh atau jatuh,” demikian informasi US National Hurricane Center seperti dimuat situs Daily Telegraph, Selasa 31 Agustus 2010.

Berhembus dengan kekuatan 215 kilometer per jam, Earl menyerang diiringi hujan deras dan angin kencang besar yang mengaduk wilayah timur laut Karibia.

Saat bergerak ke barat laut dengan kecepatan 24 kilometer per jam, Badai Earl mengitari dataran rendah pulau, tanpa membuat pendaratan.

Ini membuat peringatan sebelumnya diturunkan menjadi peringatan badai tropis untuk Puerto Rico, Amerika Serikat dan British Virgin Islands.

Kekuatan badai Earl bisa lebih kuat dalam beberapa hari mendatang. Demikian disampaikan pusat pemantau badai. (sj)

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: