• Blog Stats

    • 57,247 hits
  • Kategori

  • Arsip

  • Pos-pos Terbaru

Wisata Ngabuburit di Setu Babakan Menunggu ngabuburit sambil mancing, main sepeda air, atau menikmati pemandangan alam.

Setu Babakan jadi tempat favorit di Ramadan 2010 ini. Muda-mudi sampai orang tua kumpul di sana tiap sore. Mereka menunggu waktunya ngabuburit (buka puasa) sambil bermain, menikmati keindahan danau, atau pemandangan alam di wilayah Jakarta Selatan ini.

Biasanya, mereka datang sejak pukul 15.30 WIB. Hiburan yang ditawarkan di tempat wisata rakyat ini, di antaranya, memancing dan bermain sepeda air. Untuk main sepeda, biayanya hanya Rp5.000 per orang. Mereka sudah bisa mengelilingi danau selama sekitar 15 menit.

Atau kalau tidak mau mancing atau bermain sepeda air, sambil menunggu tibanyangabuburit, pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati keindahan danau atau pemandangan alam lainnya.

Marzuki, 28 tahun, warga Depok, mengaku senang datang ke Setu Babakan. Biasanya, mengajak keluarga. Tapi, tidak setiap hari datang, melainkan hanya di akhir pekan saja.

“Kami datang ke sini untuk bersenang-senang sambil menunggu tiba buka puasa. Anak-anak juga senang di sini,” katanya, kemarin sore.

Willy, 29 tahun, yang datang bersama teman-temannya mengaku sering datang ke tempat wisata ini untuk ngabuburit. “Daripada di rumah cuma nonton televisi malah jadi lemes. Kalau ke sini ngumpul sama teman-teman jadi puasanya nggak terasa berat,” ujarnya.

Baihaki, pengelola penyewaan sepeda air, mengatakan saat ngabuburit pengunjung di Setu Babakan meningkat dibandingkan pada pagi dan siang hari.

Untuk menjaga kenyamanan warga sekitar, pengelola memasang spanduk melarang pengunjung menyalakan petasan ataupun kembang api yang mengeluarkan bunyi keras.

“Tahun-tahun sebelumnya banyak yang menyalakan petasan dan warga merasa terusik. Setelah ada larangan pengunjung juga menaatinya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: